Kamis, 10 November 2011

Tips Untuk Mengatasi Masalah Uban


Stres dan sering memakai hairdryer bisa membuat seseorang beruban bahkan sebelum usianya lanjut. Dan mencabut uban hanya akan membuat kita botak.

Menurut hasil penelitian Diana Bihova, M.D. Dermatolog asal New York University Medical Centre, beberapa waktu belakangan ini tumbuhnya uban pada remaja cenderung meningkat.



Berikut tips untuk mengatasi masalah uban :

Pilih Shampo

Pakai shampo untuk rambut kering dan kandungan busanya sedikit serta tidak mengandung alkali.

Creambath

Saat creambath di salon, pilih cream yang mengandung kemiri atau urang-aring dari bahan alami. Gunakan handuk yang telah diberi air panas sehabis creambath, daripada menggunakan steam.

Hindari Sinar Matahari Langsung

Bila pergi di siang hari, pakailah topi agar rambut terlindungi, karena sinar matahari merupakan salah satu penyebab timbulnya uban

Stop Merokok

Racun-racun yang ada di dalam rokok membuat tubuh mengalami penuaan dini. rambut pun ikut memutih karenanya. Jika tak ingin uban muncul sebelum waktunya, berhentilah merokok.

Hindari Makanan Ini

Kacang hijau, toge, selada, sawi-sawian, sirsak, duku, lidah buaya, santan serta makanan yang mengandung bahan pengawet, pewarna, gula, serta bahan kimia.

Jadi tua memang tidak bisa kita hindari, tapi mencegah datangnya uban sebelum waktunya bisa kita lakukan. Selain tips diatas Anda juga harus memperhatikan keseimbangan gizi dan kesehatan pencernaan lambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar