Senin, 28 November 2011

Membaca, Khatam dan Menghafal Al-Qur’an dengan Gratis via Android

Membaca, Khatam dan Menghafal Al-Qur’an dengan Gratis via Android

Sebagai seorang muslim, untuk menyempurnakan ibadah dan pahala tentunya Anda bisa membaca Al-Qur’an di sela keseharian Anda. Selain untuk mendapatkan pahala, membaca Al-Qur’an juga menjadi hal yang wajib, sehingga Anda akan membutuhkan aplikasi yang menyediakan al-Qur’an dalam menunjang kebutuhan tersebut pada smartphone atau ponsel.

Khusus bagi Anda pengguna Android, Paseban menemukan sebuah aplikasi yang bernama MyQuran Indonesia. Dari namanya saja kita bisa mengetahui bahwa aplikasi ini diperuntukkan bagi orang Indonesia dan tentunya didukung oleh bahasa Indonesia.

Aplikasi MyQuran Indonesia dari the Wali Studio ini, bisa digunakan oleh Anda yang merupakan warga Indonesia baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri. Sebenarnya bagi orang barat yang seorang muslim juga bisa menggunakan aplikasi MyQuran Indonesia ini, hanya syaratnya harus bisa dan mengerti bahasa Indonesia tentunya.

Aplikasi MyQuran Indonesia ini sangat potensial karena memiliki sistem achievment yang akan membuat para pembacanya merasa termotivasi untuk lebih sering membaca Al-Qur’an sekaligus menjadi bahan renungan sesering apa Anda membaca dan mencoba memahami isi Al-Qur’an.

Fitur-fitur yang dihadirkan oleh aplikasi MyQuran Indonesia ini di antaranya adalah sebagai berikut :

Desain yang menarik, dengan fitur ini setidaknya akan menyejukkan mata Anda ketika membaca Al-Qur’an meskipun Anda berlama-lama menggunakan aplikasi ini.

Tajwid berwarna, dilengkapinya aplikasi MyQuran Indonesia dengan fitur ini diharapkan akan membantu Anda dalam membaca Al-Qur’an dengan tajwid yang benar dan fasih.

Transeliterasi, aplikasi ini ditulis dalam huruf Arab dan latin dari Al-Qur’an dengan terjemahan bahasa Indonesia.

Achievment system, fitur ini memungkinkannya memberikan penghargaan kepada penggunanya agar termotivasi untuk lebih sering membaca Al-Qur’an.

Jadwal dan Tugas, Anda dapat menentukan kapan Anda ingin membaca Al-Qur’an, sedangkan untuk tugas aplikasi ini bisa membantu Anda dalam mengkhatamkan Al-Qur’an dan menghapalkan Al-Qur’an.

Audio, selain dapat membaca Al-Qur’an Anda juga dapat mendengarkan Al-Qur’an yang dibacaka oleh seorang Qari yang memang telah disediakan.

Bookmark, dengan fitur ini Anda bisa mengirimkan ayat yang Anda pilih untuk diposting di jejaring sosial yang Anda ikuti.

Bagaimana, Anda tertarik untuk memiliki aplikasi MyQuran Indonesia ini? Jika iya, Anda bisa mengunjungi Android Market dan mengunduhnya secara gratis. Sekedar informasi bahwa aplikasi MyQuran Indonesia ini ternyata dibatasi dalam segi bandwith-nya yakni sekitar 100Mb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar