Kamis, 03 November 2011

Iqbonefo Janji Buat Bangga Merah-Putih

Viktor Iqbonefo, pemain tim nasional Indonesia dari naturalisasi. berjanji tak akan mengecewakan pendukung Merah Putih saat menghadapi Qatar di laga keempat Pra-kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia grup E di Qatar pada 11 November 2011 mendatang. Selain Viktor, pemain naturalisasi yang memperkuat timnas adalah Greg Nowkolo, pilar Pelita Jaya. “Saya siap. Saya tidak ingin mengecewakan pendukung timnas. Ini kesempatan bagi saya untuk menunjukkan yang terbaik,” kata Viktor, Kamis 3 November 2011.


Ia mengatakan, timnas memiliki peluang untuk bisa lolos. Dengan kehadiran Boaz Solossa, Bambang Pamungkas, dan sejumlah punggawa lainnya, ada harapan kemenangan di pertandingan keempat menjadi milik Indonesia. “Saya berharap kita bisa dapat poin. Saya siap tampil baik,” ujarnya. Pemain asal Nigeria itu membela Persipura sejak 2004. Ia mempersembahkan tiga gelar juara bagi tim Papua itu di musim 2004/2005, 2008/2009, dan 2010/2011. Ia juga berperan mengantarkan tim Mutiara Hitam itu tiga kali beruntun ke final Copa Indonesia. “Saya sudah bukan di Persipura, tapi saya akan selalu mengingat bagaimana Persipura begitu mendukung saya dulu,” ucapnya.

Menurut Viktor, timnas memiliki pelatih yang sarat segudang pengalaman. “Pelatih bagus, saya kira tinggal memantapkan saja apa yang kurang. Kita sudah pernah bertemu Qatar dan seharusnya pada laga besok, kelemahan Qatar sudah harus bisa kita terobos,” katanya. Setelah melawan Qatar di markas mereka, Bambang Pamungkas dkk kembali akan bertemu Bahrain pada 15 November. Laga terakhir adalah menjamu tim raksasa Asia Iran pada 29 Februari 2012. Saat ini, Indonesia masih terpuruk di dasar klasemen sementara setelah mengalami tiga kekalahan, yakni 0-3 dari Iran, 0-2 dari Bahrain dan terakhir kalah 2-3 dari Qatar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar