Jumat, 24 Februari 2012

Kapan Waktu yang Tepat untuk Minum Teh


Teh merupakan minuman yang bisa dinikmati siapa saja dan dimana saja. Minuman ini juga memiliki banyak khasiat yang menyehatkan. Teh juga dapat meningkatkan mood seseorang yang lagi bete atau sedang stres. Tapi lebih nikmat lagi kalau minum teh disesuaikan dengan waktu yang tepat. Kapan aja sih? Mari kita uraikan di bawah.

1. Pagi hari sebelum memulai aktifitas


Buat yang nggak suka minum kopi, teh bisa dijadikan minuman yang cocok sebagai pengganti peneman sebelum memulai aktifitas di pagi hari. Yang pasti lebih cocoknya teh panas/hangat karena udara pagi yang dingin. Sambil baca koran pasti tambah asyik!

2. Saat rapat

Sumber gambar: Kompasiana

Rapat merupakan suatu keadaan dimana setiap orang terlihat serius. Biar nggak serius-serius amat, coba saat rapat itu minta dihidangkan teh (terserah mau panas atau dingin). Karena setahu saya ada kandungan dalam teh yang dapat mengendurkan syaraf-syaraf yang tegang. Jadi daripada terbawa suasana rapat yang serius, relaksasikan diri dengan secangkir teh.

3. Sehabis berjalan-jalan di siang hari


Buat yang lagi beraktifitas di luar dan membutuhkan energi berlebih karena berjalan kaki, teh dingin sangat disarankan. Karena keadaannya tidak memungkinkan untuk membuat teh sendiri bila sedang di jalan, kamu bisa membeli teh dalam kemasan di warung-warung kaki lima, dengan catatan teh dalam kemasan tersebut terpercaya dan menyehatkan.

4. Sore hari menjelang senja


Pulang kerja, kuliah biasanya sudah pasti keadaan badan sangat lelah. Saatnya menikmati teh untuk merilekskan tubuh yang beraktifitas seharian. Sambil menikmati senja, minum teh merupakan padanan yang sangat tepat.

5. Saat sakit


Saat-saat sakit, terutama kalau perut sedang mual-mual atau masuk angin cobalah secangkir teh hangat yang agak panas, biasanya membantu bikin keadaan perut yang tadinya sangat mual jadi mendingan. Ada tanda-tanda tertentu seperti sendawa atau buang angin kalau keadaan perut kamu mulai membaik.

Nah, itu dia saat-saat terbaik untuk minum teh yang pastinya sangat berguna juga bagi kestabilan dan kesehatan tubuh. Semoga infonya berguna ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar