Jumat, 24 Februari 2012

Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

Pasti sudah tidak asing lagi nama “ketombe” di telinga kita, ya ketombe memang salah satu masalah kulit yang dapat merusak keindahan rambut. Tidak jarang, ketombe membuat kita tidak PD dan merasa was-was saat bersama teman.

Nah berikut ini tips cara mudah menghilangkan ketombe. Silahkan mencoba.

* Cuka. Selain shampo, ternyata cuka juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan ketombe. Yakni dengan cara memijatkan cuka pada rambut kepala dan biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini dengan teratur, tidak lebih dari satu minggu ketombe Anda akan hilang. Anda juga dapat menggantikan cuka dengan air lemon, dan dilakukan dengan cara yang sama.

* Anda juga dapat menggunakan minyak kelapa dan jus lemon, yakni dengan takaran 8 sendok teh minyak kelapa dan setengah jus lemon kemudian campurkan. Gosokkan pada rambut dan biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas rambut hingga bersih.

* Yoghurt. Selain sehat untuk tubuh, ternyata yoghurt juga bisa Anda gunakan sebagai conditioner rambut. Yakni dengan cara basahi rambut Anda dengan air, kemudian pijatkan yoghurt pada kulit kepala Anda dan biarkan selama 10-15menit. Kemudian bilas rambut hingga bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar