Selasa, 08 Mei 2012

Indahnya Wafsarak, Bagai Air Terjun Pribadi di Papua Barat



Air terjun sering terlihat kotor karena ramainya pengunjung. Namun, tidak seperti Air Terjun Wafsarak di Papua Barat yang sepi bagai milik pribadi.

Air Terjun Wafsarak merupakan salah satu dari puluhan objek wisata di Biak Utara, Papua Barat. Destinasi wisata ini sangat mudah ditemui karena letaknya yang ada di tepi jalan raya. Akan tetapi, Anda harus menelusuri pepohonan rindang sejauh 200 meter terlebih dahulu.

Gemuruh air sudah mulai terdengar dari tepi jalan. Semakin jauh melangkah, maka semakin jelas bunyi tersebut terdengar. Dari bunyinya saja, sudah terbayang kesejukan yang dimiliki oleh air terjun yang satu ini.

Sampai di air terjun, Anda pasti tidak sabar untuk segera menceburkan diri ke dalam kolam. Jelas saja, air yang berwarna biru kehijauan benar-benar menarik setiap pengunjung yang datang untuk berenang.

Ets, tunggu dulu, sebelum menikmati air terjun, Anda harus membayar biaya pemeliharaan sebesar Rp 35.000 per rombongan. Jangan lupa juga untuk mengisi buku tamu yang telah disediakan.

KOLAM LAINNYA DI AIR TERJU WAFSARAK



Jangan heran jika Air Terjun Wafsarak ini sepi. Bukan karena destinasi ini tidak bagus, tapi karena belum banyak orang yang mengetahui air terjun ini. Itulah mengapa sebabnya air terjun ini seperti air terjun milik pribadi.

Anda bebas melakukan apa saja di kolam berisi air yang sejuk ini. Mandi bahkan berenang sering dilakukan oleh para pengunjung air terjun. Jika mempunyai nyali yang cukup, Anda bisa memanjat tebing di samping air terjun dan melompat ke dalam kolam.

Kalau kolam di air terjun utama dirasa sangat besar, Anda bisa sedikit berjalan menaiki bukit untuk menemukan kolam lainnya. Ya, selain sepi akan pengunjung, Air Terjun Wafsarak memiliki banyak pilihan kolam berbagai ukuran.

Jika Anda memiliki banyak waktu, cobalah untuk trekking di sekitar air terjun. Pemandangan indah air terjun dari ketinggian bisa menjadi penutup perjalanan Anda kali ini.



MELOMPAT DARI AIR TERJUN

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar