Senin, 17 Oktober 2011

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam


Tampil cantik pada seluruh tubuh merupakan hal yang sulit. Apalagi jika kulit ketiak menjadi menghitam karena pemotongan rambut. Pasti untuk perempuan hal tersebut membuat minder dan malu saat memakai pakaian tanpa lengan. Untuk membuat kulit ketiak bersih dan putih merupakan hal yang lumayan sulit. Perlu waktu untuk mendapatkan kulit yang bersih pada ketiak.

Ada beberapa sebab yang mengakibatkan ketiak menjadi hitam salah satunya adalah terlalu sering mencabut/mencukur rambut bulu-bulu ketiak kita atau menghitam kurang sedap dipandang mata. Hal itu bisa terjadi karena adanya iritasi kulit ketiak akibat pencukuran atau pencabutan paksa sehingga kulit ketiak menjadi tipis hal yang terburuk lai adalah terjadinya penebalan kulit ketiak tersebut. Selain pencukuran dan pencabutan rambut ketek, Penggunaan Deodorant yang sering di bagian ketiak juga bisa menyebabkan perubahan warna ketiak pada kasus-kasus tertentu.

Untuk mengembalikan warna ketiak kita menjadi sedia kala, anda cukup menyiapkan bahan-bahan yang mudah didapat di sekitar kita dan melakukan perawatan sendiri kulit ketiak anda. Anda bisa gunakan tawas secukupnya yang dicampur air hangat lalu oleskan pada ketiak anda yang gelap warnanya secara rutin. Anda juga bisa memakai kapur sirih yang dicampur jeruk limau untuk digosok-gosok pada ketiak sehabis anda mandi. Jangan lupa setiap kali anda mandi pastikan ketiak anda bersih.

Bisa juga dengan membuat lulur campuran ketimun yang diparut, sari jeruk lemon beserta parutan kunyit untuk dioleskan ke bagian ketiak yang bermasalah dan biarkan meresap kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Mudah-mudahan warna ketiak anda bisa kembali bagus seperti biasa. Gunakan deodoran yang tidak membuat kulit ketiak berubah wana (mengandung asam linolenat dari minyak biji bunga matahari).

Sebaiknya hindari penggunaan silet atau krim pengangkat bulu untuk menghilangkan rambut di ketiak. Ada baiknya menerapkan metode waxing yang aman. Selain mengangkat bulu di ketiak, cara ini juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati di bawahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar