Sabtu, 28 April 2012

Pantai Terbaya Tanggamus

pantai-terbaya

Kota Agung merupakan Ibu Kota Kabupaten Tanggamus, Lampung, Indonesia. Kota kecil ini merupakan Kota lama terletak di kaki Gunung Tanggamus dan di tepi utara Teluk Semangka. Dengan menempuh waktu perjalanan sekitar 3 jam dengan menggunakan bus AC dari Kabupaten Pesawaran, Lampung, sobat dapat singgah di Pantai Terbaya yang terkenal dengan pantainya yang bersih dan panorama alam yang menyejukan mata. Pantai terbaya adalah salah satu objek wisata terkenal selain Gisting & Kawasan Batu Keramat, dan Air Terjun Way Lalaan sebagai peninggalaan kolonial Belanda.


Objek Wisata Pantai Terbaya yang berada di sisi kiri jalan 3 kilometer menjelang pusat kota Kota Agung dan dari arah Bandar Lampung adalah obyek wisata-bahari yang ramai dikunjungi wisatawan saat liburan dan akhir-pekan. Posisi jalan raya dan pintu masuk lokasi berada pada ketinggian sekitar 25 meter diatas permukaanlaut. Situasi ini memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan yang luas ke arah Teluk Semangka serta pantai berpasir yang rentangnya seolah tak bertepi di kedua ujungnya. Di jalan menurun menuju pantai, terdapat sumber mata air jernih yang dapat digunakan untuk cuci-bilas. Pengelolaan pantai yang masih belum tersentuh peralatan modern serta tradisi masyarakatnya yang masih terjaga baik, menjadikan tempat ini tampak asli-alami. Pemandangan alam dan Teluk serta Pasir pantai yang bersih merupakan daya tarik pantai ini.

Berwisata di pulau tropis, lengkap dengan panorama pasir putih dan jernihnya laut, dengan harga yang terjangkau dapat anda dinikmati disini.

Atraksi wisata yang dapat dinikmati dengan berperahu, memancing dan menikmati keindahan alam pegunungan yang beriklim cukup sejuk. Sejauh mata memandang, kapal-kapal tanker raksasa dan kapal nelayan serta pelabuhan laut Kota Agung terhampar luas. Di pinggir-pinggir pantai berjajar pohon-pohon kelapa. Cukup dengan berenang atau duduk santai sambil minum kelapa muda di pinggir pantai pulau ini rasa-rasanya cukup menghilangkan penat atau stres akibat rutinitas kerja. Jika punya kocek lebih, pengunjung bisa memicu adrenalin dengan menyewa perahu senilai Rp 120.000 per perahu sekali perjalanan.

Sekadar menyusuri pantai dan bermain dengan buih ombak dapat merelaksasi otot tegang anda menjalani rutinitas kerja. Tidak jarang, banyak pengunjung baik warga setempat atau pendatang memancing di pantai ini dengan dengan berjalan ke tengah laut. Hasilnya pun mereka dapat langsung menikmati nya dengan memanggang hasil pancingan mereka. Terasa manis dan segar tentunya ikan yang baru dipanggang dan di makan bersama teman dan sanak saudara. Sungguh benar-benar jauh dari hiruk pikuk kota yang dapat menyegarkan jiwa dan pikiran. Pantai Terbaya, Tanggamus, Lampung bisa menjadi salah referensi anda dalam mengekplorasi indahnya panorama alam buatan sang Pencipta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar