Jumat, 27 April 2012

Alasan Mengapa Fauzi Bowo Tak Mau Hadiri Debat Cagub DKI

Himpunan Mahasiswa dan Alumni Pasca Sarjana Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan diskusi publik bertema "Mengupas visi dan misi calon Gubernur DKI Jakarta" di Plaza Perpustakaan Universitas Indonesia, Depok, Jumat (27/4). Dalam diskusi ini, salah satu calon gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo tidak hadir. Apa alasannya?



"Pertama, saya kan masih menjabat gubernur. Jadi waktu saya tidak bisa saya potong kan, saya pindahkan untuk sekedar memenuhi undangan ini. Jadi kalau ada acara yang terprogramkan ini saya tidak bisa hadir," ujar Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, saat ditemui wartawan di Hotel Maharadja, Jl Kapt Tendean, Jumat (27/4/2012) malam.

Foke yang menghadiri acara konsolidasi kader PAN ini juga mengatakan, kalau debat yang diselenggarakan di UI adalah untuk calon gubernur dan wakil gubernur DKI saja. "Terus barangkali yang diundang ini kan cagub sama cawagub, saya kan gubernur beda sama yang lain," tambahnya.

Ketika ditanya mengenai strategi pemenangan dalam Pemilukada ke depan, Foke akan umumkan pada saat yang tepat.

"Pada saatnya kita umumkan. Yang jelas kita tidak menjual mimpi," cetusnya.

Sebelumnya diberitakan, Lima cagub DKI Jakarta siap mengupas visi misi di Universitas Indonesia, kecuali Fauzi Bowo. Foke cuma mau berdebat di acara yang diselenggarakan KPUD DKI Jakarta.

Panelisnya mantan Gubernur DKI Sutiyoso, Rektor UI Gumilar Rusliwa Soemantri dan beberapa dosen. "Fauzi Bowo sudah kita undang tetapi nggak mau. Alasannya, dia belum mau karena belum diresmikan sebagai cagub oleh KPUD. Dia hanya mau mengikuti debat yang dilaksanakan secara resmi oleh KPUD," kata Ketua Pelaksana, Agung Supriyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar