Rabu, 08 Februari 2012

Besok, PSSI Legalkan ISL?

http://specialistbokep1.blogspot.com/2012/02/besok-pssi-legalkan-isl.html

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mendukung Indonesia Super League (ISL) menjadi kompetisi resmi PSSI. Melanjuti permintaan tersebut, PSSI bakal langsung menggelar rapat Komite Eksekutif hari Kamis (9/2/2012) besok.

Seperti yang dipaparkan Sekretaris Jendral PSSI Tri Goestoro, PSSI juga sangat ingin kisruh saat ini diselesaikan dengan kata rekonsiliasi. Karena itu rapat penting itu langsung digelar.

"Kami maunya rekonsiliasi, semua ngumpul lagi, akan kami bahas dalam rapat exco (komite eksekutif) besok," ujar Tri di kantornya di kawasan Gelora Bung Karno, Rabu (8/2/2012).

Saat rapat dengar pendapat dengan Komisi Olahraga DPR Selasa malam, Menteri Andi meminta PSSI mengakui kompetisi ISL sebagai liga resmi selain Indonesia Premier League. Andi mengatakan kedua liga bisa berjalan bersama dalam satu wadah PSSI, agar tim nasional tidak menjadi korban dengan pelarangan pemain ISL.

Tri enggan berkomentar lebih banyak tentang permintaan Menteri Andi agar PSSI merangkul ISL sebagai liga resmi. Persoalan ini, kata dia, baru akan dibahas besok oleh para anggota komite eksekutif.

"Kami juga mau konfirmasi lagi ke KONI, rekonsiliasinya seperti apa," lanjutnya.

Juru Bicara PSSI Eddi Elison mengungkapkan dirinya sudah sering melakukan ajakan rekonsiliasi, tapi tidak ada tanggapan. Eddi juga mempertanyakan langkah KONI yang mempertemukan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin dan Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman dengan Nirwan Bakrie. "Harusnya dengan pihak-pihak yang terkait, dong," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar