Senin, 30 Januari 2012

Ditemukan Spesies Baru Katak Mulut Lebar ‘Pac-Man’ di Hutan Amerika Selatan

Para peneliti fauna berhasil menemukan spesies katak baru yang hidup jauh tersembunyi di habitatnya hutan
hujan Amerika Selatan. Katak itu dinamai katak 'Pac-Man' sesuai dengan tokoh video game. Sebab
mulut katak ini mempunyai lebar yang hampir sama dengan tubuhnya dan dapat menelan utuh-utuh mangsanya seperti ikan, katak lain dan bahkan tikus.

http://specialistbokep1.blogspot.com/2012/01/ditemukan-spesies-baru-katak-mulut.html

Spesies katak Pac Man ini ditemukan didalam hutan Suriname di Amerika Selatan. Selain katak ini, para peneliti juga menemukan 45 spesies lain dalam proyek selama tiga-tahun, dimana mereka dibantu oleh suku-suku yang tinggal di desa-desa di sepanjang Sungai Kutari dan Sipaliwini di hutan Suriname.

Termasuk kumbang biru terang yang berukuran seperti bola billiard. 

http://specialistbokep1.blogspot.com/2012/01/ditemukan-spesies-baru-katak-mulut.html

Lusinan spesies serangga ditemukan para peneliti, seperti kumbang raksasa bertanduk ini. Selain itu ditemukan jenis ikan Lele dengan tubuh yang tertutup duri, sebagai penghalang alami untuk ikan piranha yang juga terdapat di sungai itu. 

Penemuan ini dibuat oleh Conservation International, sebuah tim non-profit dari para ilmuwan yang menggunakan bantuan pemandu lokal dalam perjalanan mereka dan berhasil mendokumentasikan hampir 1.300 spesies di sepanjang sungai Kutari dan Sipaliwini. Diketahui, Suriname memiliki penduduk setengah juta orang, dimana hampir semua mereka hidup di ibukota Paramaribo atau di sepanjang pantai Atlantik. Dan ini adalah negara merdeka terkecil di Amerika Selatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar