Senin, 30 Januari 2012

Hebat, Timnas U-17 Raih Juara

Timnas U-17 berhasil menjadi juara pertama dalam turnamen mini bertajuk International Youth Football Invitation Tournament di Hongkong. Kepastian titel diperoleh usai timnas U-17 menaklukkan Singapura 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Po Keung Tsuen Village, Ahad (29/1).

Timnas U-17 Disambut bak Pahlawan
Seperti dilaporkan fisioterapis timnas, Mathias Ibo dalam akun twitternya, pertandingan melawan The Young Lions berlangsung dramatis. Suhu udara dingin serta kekuatan teknis pemain Singapura jadi hadangan utama Evan Dimas cs.
Tim Singapura yang tampil di Hongkong ini sendiri merupakan jebolan U-14 dan U-15 yang berhasil menaklukkan Juventus Junior dan Newcastle junior, dalam sebuah turnamen tahun 2011 lalu. Namun status lawan yang disegani di level Asia Tenggara itu tidak jadi halangan bagi timnas U-17 untuk menerapkan permainan terbuka.
Sayangnya, permainan terbuka Indonesia justru berujung pada gol Singapura yang diawali tendangan sudut di menit ke 36. Namun secara luar biasa, Sabeq Fahmi cs mampu membalik keunggulan Tim Singa di 45 menit babak kedua. Tiga gol diserangkan Indonesia di babak kedua yang mengantarkan piala juara terbang ke Nusantara.
“Bendera merah putih dibawa lari sekeliling stadion oleh Garuda Muda kita,” ungkap Mathias Ibo menjelaskan momen selebrasi yang telah ditunggu oleh ratusan juta masyarakat Indonesia. Pelatih kepala, Indra Syafri turut larut dalam kebahagiaan para pemudanya. Dia memeluk satu per satu pemain sebagai ucapan selamat atas prestasi yang tidak terduga.
“Kita semua satu tim sama. Bumbunya pas. Semua kalo dicampur akan menjadi rendang yang enak" kata Indra Syafri menganalogikan meratanya materi timnas U-17 yang jadi senjata meraih titel juara di tanah Hongkong.
Kemenangan 3-1 lawan Singapura membuat Eriyanto cs menorehkan rekor sempurna sepanjang kejuaraan. Sebelumnya, Garuda U-17 mampu menjungkalkan tuan rumah Hongkong (1-0) dan Makau (4-1).
Dia mengatakan bahwa tidak terutup kemungkinan jikalau para pemain ini akan dipromosikan ke level timnas yang lebih tinggi. “Jika berbakat, mereka bisa dipromosikan bahkan ke senior,”
Ada sejumlah pemain U-17 yang digadang-gadang memiliki potensi cerah di masa depan, di antaranya Sabeq Fahmi,  Samsul Muhidin Pelu, dan Indra Kelana Nasution.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar