Senin, 30 Januari 2012

Cari Tahu Apa sih Anoreksia itu?

http://specialistbokep1.blogspot.com/2012/01/cari-tahu-apa-sih-anoreksia-itu.html

Untuk para cewek atau cowok yang mau diet, sebaiknya konsultasikan dulu cara diet yang benar dengan dokter yang memang spesialis gizi. Jangan sampai anda salah melakukan diet, karena akan berakibat fatal terhadap tubuh anda. Salah satunya adalah Anoreksia.

Anoreksia adalah kelainan psikis yang diderita seseorang berupa kekurangan nafsu makan meski sebenarnya lapar dan berselera terhadap makanan. Hal ini biasanya disebabkan oleh gejala psikologis Seperti :

Ingin Tubuh kurus
Takut Gemuk
Tidak Puas dengan Tubuh Normalnya ,dll

Hampir 95% penderita Anoreksia adalah wanita dari kalangan sosial menengah ke atas dan gejalanya mulai muncul ketika remaja.

Karena Kegemukan
Salah satu penyebab Anoreksia adalah kegemukan. Sebenarnya itu merupakan gangguan psikis seseorang yang merasa dirinya gemuk, padahal tubuhnya sudah cukup kurus. Hal ini di karenakan meningkatnya perhatian berlebih terhadap makanan dan berat badan.

Langkah Penyembuhan
Untuk mengobati penyakit ini adalah dengan mengembalikan berat badan pada ukuran normal (tinggi - 100) x 90%). Cara lain adalah dengan melakukan terapi psikis, yang disertai pemberian obat. Apabila status gizinya sudah mulai membaik, maka terapi dilanjutkan pada psikolog.

Jadi alangkah baiknya jika kita tidak memperhatikan penampilan yang sempurna jika hanya menyakiti tubuh anda.Yang terpenting adalah kecantikan dari dalam diri kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar