Selasa, 25 Oktober 2011

Meski Timnas Menang Besar, RD Belum Puas

Tim nasional Indonesia U-23 meraih hasil positif saat menjamu Timor Leste dalam ajang persahabatan. Tapi ternyata laga yang berakhir 5-0 untuk tuan rumah belum membuat Rahmad Darmawan puas.


Pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung karno Senayan, Selasa sore (25/10/2011), lima gol 'Geuda Muda' dicetak oleh Abdlurahman (5'), Ferdinand Sinaga (6'), dua gol penalti Patrick Wanggai (15'), Egi Melgiansyah (19'), serta satu go dibabak kedua yang dicetak oleh Syamsir Alam.

Meski menang dengan skor telak ternyata belum membuat RD, sapaan akrab Rahmad, menganggap timnya sudah sempurna. Dia menganggap masih ada kecanggungan pada saat laga internasional apalagi di depan pendukung sendiri.

"Memang menang tapi ada penurunan permainan," ungkap RD pada konfrensi pers usai laga dikantor PSSI.

"Intensitas passing menurun, canggung dalam ball possession, ragu kapan harus penetrasi, juga kapan harus mengumpan," jelas pelatih yang selalu memakai topi itu.

"Kita juga ingin ada keseimbangan variasi serangan, kami ingin anak-anak kreatif melakukan penetrasi passing atau switch play, itu belum terlihat," paparnya.

"Tapi jujur, dukungan dari (lini) tengah sering terlambat. Jarak dari striker dengan tengah terlalu jauh, sehingga tidak ada pemain yg datang menyambut ketika bola dari depan gagal dimaksimalkan," lanjut RD memaparkan catatan perbaikan anak asuhnya.

Selain itu RD, yang sebelumnya mengharapkan pertandingan persahabatan ini dipenuhi oleh penonton, ternyata cukup puas dengan atmosfir pertandingan.

Karena meski pertandingan itu tidak mendapat izin dari kepolisian, sektor VIP dan salah satu sektor cukup dipenuhi oleh penonton, yang sebagian merupakan pelajar yang disiapkan untuk satu acara parpol besar.

"Ini merupakan pertandingan persahabatan internasional pertama di Senayan, walau tertutup lumayan ada penonton," sambung RD.

"Karena sebelum latihan saya sudah ingatkan para pemain bahwa ini sebagai simulasi pertandingan. Baik dari segi taktik maupun atmosfir laga," tukasnya.

Setelah menjamu Timor Leste, 'Garuda Muda' diagendakan mengadakan satu ujicoba terakhir melawan Persikota Tangerang pada 28 Oktober mendatang di Cilegon.

Timnas U-23 tidak bisa menggelar ujicoba terakhir di SUGBK, Senayan Jakarta. Pasalnya, pada hari yang sama salah satu partai politik tanah air juga akan menggelar acara di stadion kebangaan warga Indonesia tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar