Senin, 17 Oktober 2011

2.500 Tamu Akan Hadiri Pernikahan Putri Sultan

Pernikahan Putri Sultan

Sebanyak 2.500 tamu undangan diperkirakan akan menghadiri resepsi pernikahan putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X, yakni Gusti Kanjeng Ratu Bendara dengan Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara pada Selasa, 18 Oktober 2011, di Kepatihan.

"Tamu undangan itu akan hadir pada resepsi pernikahan di Kepatihan," kata Kepala Biro Umum, Humas, dan Protokol Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sigit Haryanto, Ahad, 16 Oktober 2011.

Resepsi pernikahan akan berlangsung mulai pukul 19.00 di Bangsal Kepatihan, kompleks kantor Gubernur DIY. Sebelumnya, kedua mempelai akan diarak menggunakan kereta Kiai Jong Wiyat dari Keraton Ngayogyakarta menuju Kepatihan dan dikawal prajurit.

Sejumlah tamu VVIP, seperti Presiden, Wakil Presiden, menteri, pejabat, dan para tokoh, sebagian diundang pada acara panggih temanten yang berlangsung pada Selasa, 18 Oktober 2011 siang. Upacara panggih akan berlangsung di Bangsal Kencana mulai pukul 10.00-13.00 WIB. Rencananya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono akan hadir dalam acara panggih di Keraton.

Sebelumnya, mempelai akan menjalani prosesi ijab kabul di Masjid Panepen di Keraton Kilen pada pukul 06.30 WIB. Usai ijab adalah acara panggih, yakni bertemunya kedua mempelai. Di mana manten laki-laki akan berjalan diiringi arak-arakan tarian Edan-edanan tolak bala. Usai bertemu dilanjutkan dengan prosesi menggendong manten perempuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar