Jumat, 23 Desember 2011

Pasukan Android Tekuk iPhone di Benua Biru

Sistem operasi Android sedang menguasai dunia, termasuk di benua biru, Eropa. Deretan smartphone Android terbukti paling diminati sehingga mengalahkan para pesaing, termasuk pesaing terdekat iOS yang dipakai iPhone.


Peluncuran iPhone 4S memang ditanggapi sangat baik oleh pasar. Namun terjangan Android tak urung membuat Apple kewalahan.

Di Inggris berdasarkan data dari analis industri Kantar Worldpanel ComTech, market share iPhone sebesar 30,9% tidak cukup untuk melampaui Android. Pasukan robot hijau menguasai pangsa pasar 46,6% di tanah Inggris.

Sedangkan di Jerman seperti detikINET kutip dari Telegraph, Jumat (23/12/2011), kekuasaan Android sangat dominan dengan market share 61%. Sedangkan Apple 'hanya' 21,9%.

"Di Jerman, Android memiliki pangsa pasar dominan 61% dalam 12 minggu terakhir dengan Galaxy S II paling laris terjual," demikian pernyataan lembaga tersebut.

Begitu pula di Prancis, Italia dan Spanyol Android menguasai pasar. Di seluruh dunia, pangsa pasar Android sudah tembus 50% menurut riset Gartner.

Kekuasaan Android tidak lepas dari dukungan banyak vendor besar yang mengadopsinya sebagai OS utama. Sebut saja Samsung, HTC, LG dan Sony Ericsson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar