Kamis, 05 April 2012

Warga Jakarta Asal Solo Diajak Pilih Jokowi-Ahok

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Solo mengajak warga Jakarta yang berasal dari Solo untuk memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.


foto 

Caranya, tiap warga Solo yang punya kerabat atau kenalan di Jakarta diminta mengirim pesan pendek ke kerabat atau kenalan mereka. "Isi pesan diminta untuk mendukung Jokowi (Joko Widodo) dan Ahok (Basuki Tjahaja Purnama)," kata Ketua Gerindra Solo Aris Nuryanto kepadaTempo, Minggu, 1 April 2012.

Dia mengatakan sekitar 75 ribu kader dan simpatisan Gerindra di Solo dan sekitarnya mulai hari ini diminta untuk mengirim pesan pendek tersebut. "Kirim pesan pendek berisi ajakan dukungan hingga saat pemilihan nanti," ujarnya. 

Tidak ada batasan berapa orang yang dikirimi pesan pendek dan berapa kali dalam sehari. Yang penting, ajakan dukungan tersebut intens dilakukan.

Aris mengklaim di Jakarta sudah ada sekitar 500 ribu relawan asal Surakarta dan sekitarnya yang akan melakukan hal serupa. Relawan di Jakarta akan menghubungi kerabat dan kenalannya dan mengajak memilih Jokowi-Ahok. 

Dia berharap cara ini akan mendorong masyarakat Jakarta yang punya hak pilih untuk mendukung Jokowi-Ahok yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Gerindra tersebut. 

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta menghadirkan enam pasangan calon. Pasangan pertama adalah Alex Noerdin-Nono Sampono yang diusung Partai Golkar, PPP, dan PDS. Kedua adalah pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang diusung Partai Demokrat, PAN, PKB, dan Hanura. 

Ketiga, dari PKS ada pasangan Hidayat Nurwahid dan Didik J. Rachbini. Keempat, Jokowi -Ahok dari PDI Perjuangan dan Gerindra. Lalu dua calon independen, Hendardji Soepandji-A. Riza Patria dan Faisal Basri-Biem Benyamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar