Kamis, 05 April 2012

Obrolan Kura Kura, Kodok dan Kaki Seribu


Ada tiga sahabat, satunya kura-kura.. satu lagi kodok.. terus satunya lagi uler kaki seribu. Suatu hari kura-kura mengundang dua temannya kerumahnya buat pesta kecil-kecilan. Akhirnya mereka bertiga bikin pesta kecil di rumah kura-kura.

Setelah asyik ngobrol, makan, minum dan lain-lain… si kodok berkata “Eh.. dari tadi kayaknya ada yang kurang ya.. elu pada ngerasa gak.. Oh iya kita kok gak ngerokok ya.. pantesan mulut asem banget nih..”

Kura-kura : “iya ya..sorry gue lupa nggak nyediain rokok… kalo gitu lu beli aja deh ‘Dok.. warungnya deket kan..!”
Kodok : “Lho kok gue sih.. kan tuan rumahnya elu ‘Ra..”

Kura-kura : “iya sih.. tapi kan gue jalannya lambat. kalo elu kan bisa cepet..!!”
Kodok : “Ah.. nggak bisa gitu donk!!.. lagian kalo soal cepet.. pasti si uler kaki seribu lebih cepet dari gue.. kakinya aja ada seribu!!!”

Kura-kura : “Oh iya ya.. Elu aja deh yang pergi.. uler Kaki seribu..”
Kaki seribu : “Kok jadi gue sih..”
Kodok : “Udah ..nggak apa-apa.. elu aja.. buruan..”

Akhirnya si Uler kaki seribu pergi juga untuk membeli rokok.

Si Kodok dan Kura-kura nungguin sambil ngegosipin artis-artis lokal. Lima menit menunggu…si Uler kaki seribu belum datang juga… 10 menit.. 20 menit…satu jam… dan ternyata sampai tiga jam Uler kaki seribu gak nongol-nongol juga.

Kodok : “Kok Uler kaki seribu nggak pulang-pulang ya..?”
Kura-kura : “Iya nih..gue jadi kuatir..kita susulin aja yuk, Dok…!”
Kodok : “Ayuk deh..!”

Tapi waktu si kura-kura buka pintu… ternyata uler kaki seribu sudah ada di depan pintu.

Kura-kura : “Nah ni dia..!”
Kodok : “Iya nih dari tadi ditungguin juga… mana rokoknya. mulut gue udah masem banget nih..?!”
Uler kaki seribu : “Boro-boro rokok… jalan aja belom..!!”
Kodok : “Haah belum jalan… emangnya dari tadi ngapain aja…?”
Uler kaki seribu : “Yeeeeeeeee. . elu nggak liat nih… gue lagi PAKE SEPATU!!!?”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar