Selasa, 10 April 2012

Burger-Burger Unik Menggemaskan!

img

Siapa yang tak tergiur dengan kelezatan burger? Roti dengan isian daging, keju dan mayonnaise ini memang selalu menggoda. Makanan populer dari Amerika ini juga dibuat dengan beragam kreasi seru. Dari yang unik, seru, hingga yang mahal!

Ada burger dengan ukuran super kecil, burger seberat 267 kg, juga burger caviar yang ekstra mahal. Pastinya kreasi inovatif ini jadi menarik perhatian para customer untuk mencobanya!

1. Cheeseburger Mini

img 
Cheeseburger ini ukurannya hanya sekitar satu ruas jari tangan orang dewasa. Dibuat dari roti burger berwijen, daging, irisan keju, bawang bombay, juga tomat ceri. Semuanya berukuran ekstra mini, termasuk pelengkapnya kentang goreng dan juga minuman soda.

2. Burger Super Besar
img

Wow, burger berukuran ekstra besar ini punya berat sekitar 267 kg! Burger ini dibuat oleh seorang chef bernama Ted Reader asal Toronto. Butuh waktu 6 jam untuk menyelesaikan burger ini. Untuk membuatnya, digunakan roti seberat 48 kg, dengan isian selada, keju, tomat, bawang merah, acar, juga saus BBQ.

3. Big Mac(arons)
img

Seorang pembuat kue asal Seattle ingin mewujudkan idenya dalam membuat burger unik. Ia tak menggunakan roti burger umumnya, namun memakai Italian meringue macaron shell buatannya yang diberi taburan biji wijen. Untuk isiannya, digunakan dark chocolate ganache dan juga parutan kelapa yang diberi pewarna.


4. Caviar Burger

img

Di restoran Serendipity3 yang berlokasi di New York, caviar burger jadi salah satu hidangan andalannya. Burger yang satu ini mendapat julukan sebagai salah satu burger termewah dengan isian caviar yang lumayan tinggi harganya.

5. Every Burger
img 
Snack cokelat seukuran kancing baju ini dibuat dengan bentuk mirip burger. Kudapan mini ini asalnya dari Jepang, dengan rasa cokelat yang lezat. Bentuknya yang imut dan rasanya yang crunchy enak membuatnya jadi populer hingga ke luar Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar