Selasa, 10 April 2012

Barca Mencetak 4 Gol Meski Getafe Defensif

Barcelona sukses mencetak empat gol meski Getafe tampil defensif. Penampilan Barca itu memberi kepuasan pada Josep Guardiola.

Menjamu Getafe, Rabu (11/4/2012) dinihari WIB, Azulgrana terus tampil dominan. Dari statistik yang dilansir oleh Soccernet, penguasaan bola The Catalans mencapai 76%.

 

Barca juga tercatat melepaskan 14 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke sasaran. Getafe yang tampil defensif hanya melepaskan dua tembakan di sepanjang 90 menit.

"Kami sangat puas karena tak pernah mudah menyerang tim yang tampil sangat defensif. Kami bermain sabar, gol pertama datang sangat cepat, kami punya peluang, kami mengendalikan permainan," ujar Guardiola di situs resmi Barca.

"Sangat sulit untuk menyerang tim yang memasang sembilan pemain di barisan belakang."

Tambahan tiga poin ini membuat Barca sukses memangkas jarak dengan Real Madrid. Kedua tim kini hanya terpisah satu angka.

Meski selisih poin makin merapat, Guardiola tetap enggan membicarakan peluang Barca menjuarai La Liga. Ia hanya ingin Lionel Messi dkk. fokus menjalani setiap pertandingan.

"Semua yang bisa kami lakukan adalah memikirkan pertandingan kami, kami akan tandang ke Levante di akhir pekan dan kemudian menghadapi semifinal Liga Champions. Kami harus fokus pada laga-laga itu," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar