Rabu, 08 Februari 2012

Stoner dan Rossi Diadu Via Twitter


Hari ini @HRC_MotoGP melakukan aksi provokasi dengan memposting statistik perbandingan perolehan kemenangan, podium dan start yang dicapai oleh Casey Stoner dan Valentino Rossi (lihat foto).


@HRC_MotoGP mempublish tweet yang berisi foto kontroversial tersebut dengan menulis, “Statistiknya menjelaskan semuanya.”
Stoner memulai debutnya di kelas MotoGP pada tahun 2006 dan memenangkan gelar juara pertamanya bersama Ducati pada 2007 dan titel juara dunia bersama Repsol Honda pada tahun lalu. Sementara Valentino Rossi memulai karir balapnya di kelas MotoGP pada tahun 2000 dan memenangkan tujuh gelar juara di kelas premier, dua di antaranya Rossi memenangkan titel juara bersama Repsol Honda.
Hanya beberapa saat setelah Repsol Honda memposting foto yang berisikan statistik pencapaian antara Stoner vs Rossi tersebut memancing beragam reaksi publik. Terdapat pengguna Twitter yang pro terhadap statistik tersebut, namun banyak pula yang menentang dan menganggapnya sebagai perbandingan yang tidak adil.
Atas kecaman banyak orang, Repsol Honda kembali menulis, “Jangan dianggap serius. Hanya sedikit bersenang-senang.”
“Uhhhh, tidak bermaksud untuk meremehkan…hanya menunjukkan pencapaian Casey…bagaimanapun ini akun Twitternya HRC bukan milik Ducati?!”
Tak butuh waktu yang lama untuk memancing Valentino Rossi menanggapi tweet tersebut. Pembalap Ducati tersebut menulis, “Eh, eh, enak aja membandingkan jumlah pencapaian antara aku dan Stoner sejak 2006, aku udah jadi juara 5 kali dan menang 53 race MotoGP.”
“Lebih adil untuk membandingkan 5 musim pertama antara aku dan Stoner.”
Merasa dikepung banyak orang, @HRC_MotoGP menghapus postingan tweet yang berisikan gambar kontroversional tersebut dengan menulis, “Ok ok… akan dihapus… tidak meremehkan pencapaian @ValeYellow46…cuma membandingkan doang! #dugdeepenoughnow”
Tentu saja, karena Tweet tersebut telah banyak di-Retweet dan tersebar dengan cepat di seluruh belahan dunia, bisa menyulut pertikaian klasik antar fans Stoner dan Rossi.
Akan tetapi bukan kali ini saja @HRC_MotoGP membuat ulah di Twitter, sebelumnya mereka juga beradu mulut dengan @YamahaMotoGP saat tes pra musim pertama di Sepang, Malaysia.
Tentu saja ini hanyalah ulah admin @HRC_MotoGP yang seringkali iseng dan usil terhadap kompetitornya. Sebaiknya para fans tidak menanggapi hal ini dengan serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar