Jumat, 17 Februari 2012

Cara Mencari Silsilah Keluarga

 

Kemaren iseng-iseng saya nanya sama Mbah Gugel tentang istri saya, ketik namanya di kolom ada dan tekan enter. Tak dinyana, nomer satu ada link yang menuju ke situs bernama www.gencircles.com

Saya klik link itu. Welhadalah! Ada keterangan nama saya dan anak saya! Dan yang membuat saya terkagum-kagum, nama yang tercantum di situ nama kumplit sesuai Surat Kelahiran yang cuma saya pake waktu Sekolah Dasar dulu. Untuk sampeyan ketahui, di kampung saya dulu sebelum ada Akte Kelahiran ada surat keterangan yang bernama Surat Kelahiran, kebetulan nama saya yang tercantum di Surat Kelahiran sedikit berbeda dengan yang ada di Akte.

Iseng-iseng saya klik nama saya. Sekali lagi saya terkagum-kagum, ada nama simbok dan bapak saya!

Saya klik nama simbok, keluar nama simbah, klik nama simbah keluar nama buyut, saya klik nama buyut keluar nama canggah, wareng, udheg-udheg, gantung siwur, sampai tarangan bubrah. Ediyan! Lengkap tujuh turunan!

Saya langsung telpun simbok, tapi beliau cuma bisa mengkonfirmasi sampai ke nama buyut, dan memang namanya sesuai yang ada di situs itu. Mungkin ada kesalahan satu dua huruf, tapi masih dalam batas wajar.

Kalo sampeyan lagi ndak ada kerjaan dan mau nyari silsilah keluarga sampeyan silakan main-main ke gencircles.com, siapa tau ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar