Minggu, 12 Februari 2012

'The Artist' Film bisu yang kembali raih penghargaan

Penghargaan terus mengalir untuk film bisu The Artist. Kali ini sang sutradara, Michel Hazanavicius, dinobatkan sebagai sutradara terbaik di ajang Directors Guild of America Awards.

http://specialistbokep1.blogspot.com/2012/02/artist-film-bisu-yang-kembali-raih.html

"Saya tidak tahu apa artinya calon kuat. Saya tidak pernah mengalaminya," kata Hazanavicius, usai menghadiri penghargaan seperti dikutip kantor berita Reuters, hari Minggu (29/1).

"Tidak banyak yang memberi perhatian pada film ini pada awalnya. Film ini berbeda dengan film kebanyakan. Sekarang ia mendapatkan banyak pujian. Ia terlihat sangat cantik," katanya.

"Kami tak bosan untuk menikmatinya. Juga aneka penghargaan yang kami terima," kata Hazanavicius. Sebelumnya di ajang Golden Globes, The Artist meraih tiga penghargaan untuk kategori film komedi/musikal terbaik, aktor komedi/musikal terbaik, dan penata musik terbaik.

"Tidak banyak yang memberi perhatian pada film ini pada awalnya. Film ini berbeda dengan film kebanyakan. Sekarang ia mendapatkan banyak pujian. Ia terlihat sangat cantik."
Michel Hazanavicius

Tidak dikenal
Wartawan BBC Peter Bowes mengatakan sebelum membesut film bisu hitam putih The Artist, nama Hazanavicius tidak begitu dikenal di Hollywood. Film yang ia lahirkan, The Artist, membuat nama Hazanavicius meroket.

The Artist bertutur tentang kisah cinta ketika kejayaan film bisu mulai surut. The Artist sekarang difavoritkan untuk menyabet penghargaan film paling bergengsi, Oscar, yang akan digelar dalam beberapa pekan mendatang.

Sejarah mencatat penghargaan Directors Guild bisa dipakai untuk memprediksi Oscar. Dalam 63 tahun terakhir, pemenang Directors Guild dan Oscar hanya berbeda enam kali.

Di Piala Oscar, Hazanavicius akan bersaing dengan nama-nama besar seperti Martin Scorsese melalui film Hugo dan Woody Allen dengan film Midnight in Paris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar