Minggu, 22 Januari 2012

Mari Berkunjung Ke Istana Gyeongbokgung-Korea



Istana Gyeongbok dahulunya dibangun oleh Raja Taejo pada tahun 1394. Istana ini terus dikembangkan pada masa kekuasaan Raja Taejong dan Raja Sejong Agung. Pada saat invasi Jepang (1592—1598), beberapa bagian istana Gyeongbok terbakar, namun  pada masa pemerintahan Daewon-gun (1867) dibangun kembali dan dikembangkan menjadi 330 bangunan dengan 5.792 kamar. Istana Gyeongbok berdiri di atas tanah seluas 410.000m2 dan menjadi lambang keagungan untuk rakyat Korea dan menjadi tempat tinggal raja.

Pada 1911 dan selama pendudukan Jepang, sepuluh bangunan di istana Gyeongbok dibongkar oleh pemerintah Jepang. Mereka kemudian membangun gedung umum pemerintah Jepang untuk Gubernur Jenderal Korea di depan aula singgasana. Setelah Korea merdeka, bangunan utama yang meliputi Geunjeongjeun, ruang singgasana raja dan paviliun Gyeongheoru yang terletak di danau teratai buatan berada dalam 48 tiang penyangga dari granit. Sekarang, istana Gyeongbok dibuka untuk umum dan dijadikan sebagai Museum Rakyat Korea. Museum Nasional Korea juga berada di tempat ini sebelum direlokasi ke Yongsan-gu pada 2005.



1.Geonchunmun 2.Geunjeongjeon 3.Geunjeongmun 4.Sajeongjeon
5.Manchunjeon 6.Cheonchujeon 7.Sujeongjeon 8.Gyeonghoeru
9.Amisan 10.Jagyeongjeon 11.Hamhwadang 12.Jipgyeongdang
13.Hyangwonjeong 14.Jaesugak 15.Yeongchumun



1.Donhwamun 2.Geumcheongyo 3.Injeongmun 4.Injeongjeon
5.Seonjeongjeon 6.Huijeongdang 7.Daejojeon 8.Gyeonghungak
9.Naeuiwon 10.Royal Garage 11.Nakseonjae 12.Yeonghwadang
13.Buyongjeong 14.Buyongji 15.Juhamnu 16.Aeryeonji
17.Yeongyeongdang 18.Seonhyangjae 19.Gwallamjeong
20.Ongnyucheon 21.Uirojeon 22.New Seonwonjeon

Keunjeong-jeon


Keberadaan bangunan Kunjong-jon sudah lebih dari 600 tahun, istana ini telah rusak parah beberapa kali. Meskipun hanya menyisakan sekitar selusin bangunan tetap, pada satu titik kompleks ini ditempatkan beberapa ratus bangunan. Yang telah Banyak dibangun kembali sesuai dengan spesifikasi asli dulu. Keunjeong-jeon, tahta kerajaan hall terbesar yang terbuat dari struktur kayu Korea yang masih hidup.Istana ini digunakan Sebagai tempat urusan Raja,tempat diselenggarakan acara resmi, dan menerima utusan asing. Dibangun pada 1394, sering sekali pejabat-pejabat tinggi berkumpul di pengadilan ini untuk menghormati raja mereka terdahulu.

Keunjeong-jeon Sebelumnya ada tiga pintu gerbang berturut-turut sebelah selatan pintu masuk, antara Keunjeong-jon dan kota. Keunjeong-kanggo dapat dilihat di tengah koridor selatan. Hongnye-kanggo telah dirobohkan untuk membuat jalan. Kwanghwa-Mun ada di dinding luar istana, di depan ibukota (sekarang direnovasi untuk membangun Museum Nasional yang baru). Sebuah pemandangan yang mengesankan dari harmoni yang diciptakan antara Keunjeong-jon dan Pukhan-san seperti pegunungan, yang dapat dilihat dari pilar kedua dari ujung timur dan koridor selatan.

Chagyong-jeon


Chagyong-jon adalah tempat tinggal untuk Ratu Janda Cho, ibu dari Raja Honjong (1834-1849), Raja ke-24 Dinasti Chosun. Kuartal ini dibangun untuknya oleh bupati Yi Huang (yang Taewongun), ayah Raja Kojong. Kuartal ini dibangun pada tahun 1888 setelah struktur asli dibakar. Ini adalah satu-satunya bangunan dengan kamar tidur yang tersisa di taman istana. Ruang tidur terletak di barat laut dan dipanaskan oleh sistem pemanas ondal. Bangunan ini memiliki sebuah paviliun dengan lantai tinggi untuk digunakan dalam bulan-bulan musim panas.

Chimney of Chageyong-jeon


Chimney of Chageyong-jeon merupakan dinding halaman Yang memiliki cerobong asap di bagian atasnya, yang dibuat menyerupai balok dan kasau dari struktur kayu. Cerobong yang dihiasi dengan berbagai desain sengaja dibuat karena memiliki makna untuk hidup panjang, kekayaan, dan keturunan banyak, serta tanda-tanda untuk mengusir kejahatan. Pada bagian bawah dinding adalah panel dekoratif besar, latar belakang yang plester yang berisi desain matahari, gunung, air, awan, batu, pohon pinus, penyu, rusa, bangau, anggur, jamur keabadian, bambu, krisan, dan lotus.

Di atas panel tiga-persegi di desain gambar naga di kedua sisinya. Dan ditengah terdapat Amisan Garden sebuah desain yang menyerupai taman belakang Kyotae-jon, tempat tinggal ratu. Di bawah panel dua desain persegi terdapat binatang mitologis yang disebut Haet'ae. Di kanan dan kiri terdapat kelelawar dengan pola arabesque.



Makna dari gambar ini:
Naga dan binatang kecil lainnya melambangkan raja dan rakyatnya.
Matahari, batu, dan penyu untuk umur panjang.
Buah anggur untuk banyak keturunan
Kelelawar untuk kekayaan
Haet'ae untuk menangkal kejahatan dan api.
Ini adalah salah satu cerobong asap paling indah yang tersisa dari era Chosun (1392-1910) yang trdapat di istana kerajaan.

Hyangwon-jeong


Hyangwon-jeong merupakan sebuah taman istana yang digunakan Untuk tempat duduk, terdapat sebuah paviliun yang menarik yang dikelilingi oleh kolam teratai. Dahulu Hyangwon-jeong telah dibangun oleh Raja Kojong pada 1867, memiliki kolam teratai dan paviliun yang dibangun di tengah kolam.

Hyangwon-jeong pada umumnya adalah sebuah bangunan yang bertingkat dua. Namun, jika salah satu mencakup struktur di bawah lantai pertama, itu sebenarnya adalah sebuah bangunan bertingkat tiga. Pada tahun 1953, jembatan itu dibangun kembali setelah Perang Korea. Kali ini, jembatan itu dibangun untuk mencapai pantai selatan kolam. Awalnya ada dinding ke Timur kolam dengan gerbang ganda ke selatan, sehingga lebih pribadi dan terpencil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar